Rabu, 25 Mei 2016

REVIEW E-COMMERCE ELEVENIA


Elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor 23 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Elevenia adalah produk dari PT XL Planet yang merupakan joint venture antara PT XL Axiata, Tbk. dan SK Planet Co., Ltd. 


Menurut saya, tampilan blog e-commerce elevenia memiliki tampilan design yang sangat menarik dengan pemilihan warna layout yang atraktif. Para pengguna internet yang berselancar ke situs ini pasti tertarik untuk melihat apa yang ditawarkan oleh elevenia. Apalagi ketika melihat display produk yang menarik dan tag aneka diskon dan voucher belanja.

Cara beriklan yang lebih efektif di elevenia tidak perlu terus menerus memasang iklan dengan bahasa yang bombastis. Tentu sebuah promosi harus menarik dan harus mampu meyakinkan calon pembeli. Pembeli tak akan yakin dengan penjual yang tak punya reputasi atau kurang memiliki reputasi positif, untuk mendapatkan reputasi baik pada dasarnya sangat bergantung pada kejujuran dan profesionalitas penjual. Semakin jujur dan cerdas dalam melayani calon pembeli dan terus meningkatkan kualitas layanan maka cepat atau lambat reputasi akan daatang.

Tidak cukup menjadi anggota yang telah terverifikasi, namun lebih penting dari itu adalah setiap penjual atau pemasang iklan bisa menempatkan dirinya dengan performa terbaik, pelayanan terbaik dan memberikan produk dengan kualitas yang baik.



Terdapat tiga warna pokok elevenia :
1. Hijau melambangkan pertumbuhan, seperti rumput yang terus tumbuh, elevenia ingin semua penjual yang tergabung di layanan ini tumbuh dan besar bersama.
2. Merah melambangkan passion/hasrat yang mewakili usaha elevenia untuk selalu mengerti apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pembeli.
3. Puncaknya warna orange yang melambangkan kebahagiaan. Elevenia ingin semua orang bahagia, baik itu tim kami, maupun mereka yang berjualan dan berbelanja di elevenia.

Bertransaksi di elevenia berarti Anda dapat menikmati sistem belanja dengan platform open marketplace. Solusi pembayaran yang kami sediakan adalah Escrow System, yang menjamin transaksi berjalan aman.


1. Buyer melakukan transaksi di elevenia.
2. Elevenia akan memberikan notifikasi kepada seller atas transaksi yang terjadi.
3. Setelah ada pemberitahuan dari elevenia, penjual mengirimkan barang kepada buyer.
4. Setelah menerima barang, buyer melakukan konfirmasi.
5. Setelah menerima konfirmasi, elevenia melakukan pencairan dana kepada seller.



Elevenia secara resmi menggandeng penyanyi wanita Raisa sebagai Brand Ambassador terbarunya. Menurut saya, pemilihan Raisa sebagai Brand Ambassador elevenia sangat tepat dan dapat mewakili target market elevenia yang menyasar semua segmen konsumen, khususnya anak muda berusisa 24-35 tahun.

Elevenia juga bersaing dengan e-commerce sejenisnya antara lain AliExpress site, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Qoo10, Rakuten belanja online. Keunggulan dari toko elevenia adalah kecepatannya dalam menjangkau pasar, biaya komunikasi dan koordinasi lebih rendah, efisiensi pengadaan produk, informasi yang uptodate, sistem pembayaran yang mudah, berbasis data dan email sehingga lebih terorganisir, tidak harus membayar pajak/biaya usaha fisik.

Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online yang terbagi ke dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, electronic, sports/hobby, service/food.



Banyak konsumen yang sudah berbelanja di elevenia merasa puas dengan produk dan layanan yang diberikan oleh elevenia. Membeli barang dengan sistem pembayaran ATM, mudah sekali tanpa harus repot memasukkan kode konfirmasi karena otomatis di konfirm oleh sistem. Setelah membayar tinggal menunggu dikirim. Jika mau belanja di elevenia, pastikan dulu rating dan review sellernya bagus. Banyak TOP seller di elevenia yang trusted dan jangan lupa ketika ingin belanja, cek terlebih dahulu ada diskon atau tidak, bisa di cek melalui facebook / twitternya, atau berbelanjalah ketika tanggal 11 karena elevenia akan memberikan promo belanja :)

Thank you for reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar